Cari Blog Ini

                                        Sejarah Shuffle Dance


. TIMELINE
Akhir 1980-awal 1990-an
Pada akhir ’80-an, Shuffle Melbourne mulai muncul sebagai sebuah tarian yang berbeda, menggabungkan gerakan tangan lebih dari pendahulunya, Stomping. Breakbeat dan techno musik secara bertahap diganti dengan bentuk-bentuk lebih hardcore musik rave, seperti trans keras. Menyeret awalnya didirikan tekan dan tradisional balet gaya mengocok kaki. Menyeret berasal dari ‘Stomping’, yang pada gilirannya berasal dari celtic sejarah sebelumnya dan rakyat Malaysia / vernakular gaya dansa. Para menyumbat dan tari pedang dapat dengan mudah disesuaikan dengan beberapa gerakan awal tari eksperimental sambutan hangat dan klub yang berevolusi menjadi Stomping. Jika b-anak laki-laki mulai menghadiri acara-acara dansa shuffling, mereka membawa mengatur sendiri gerakan tarian hip hop, misalnya, orang berjalan dan meluncur. Sejak pengaruh hip hop ini menjadi dominan, Shuffle Melbourne juga telah dipraktekkan di luar rave (karakteristik dari budaya hip hop dance).
Dimana Shuffle Melbourne awalnya menari, tempat tidak dianggap bernama ‘rave’, melainkan ‘tarian pihak.
Pertengahan-akhir 1990-an
Sejumlah video mendokumentasikan gaya selama era ini ada sebagai gaya meningkat popularitasnya. Ada banyak variasi dari tarian ini, tetapi gerakan tumit-to-toe utama tetap gerakan kunci, memberikan nama “Shuffle Melbourne “. Terutama lengan-gerakan jauh lebih umum daripada di kemudian penafsiran tarian.
2000-2008
Pada tahun 2004 sebuah film dokumenter berjudul Melbourne Shuffler mulai syuting di klub Melbourne, rave, festival dan acara luar ruangan, sebelum dirilis di DVD pada tahun 2005. Pada tahun 2005, Shuffle Melbourne telah membantu untuk mengubah suara musik trance hardstyle dan keras, dengan DJ dan produser yang bertujuan pada kecepatan 140-160bpm konstan. Pada tahun 2006, hardstyle awal digantikan oleh nustyle dan epik trans-trans dipengaruhi musik keras di klub mengocok populer dan rave. Nustyle dan bentuk baru dari trans keras terfokus pada melodi mengayunkan trans euforia orkestra seperti yang tiba-tiba akan turun (seperti oleh exciter rumah) ke kick drum konstan yang lebih baik bagi kecepatan menyeret oleh para rocker. Pada tahun 2006 dengan meningkatnya popularitas YouTube, penari internasional kini berkontribusi online Shuffle, posting variasi mereka sendiri dan belajar dari orang lain. Para Scooter band Jerman fitur shuffle yang dilakukan oleh para veteran Pae & Sarah dalam video untuk J tunggal ‘memuja Hardcore. Shuffle Melbourne telah berubah karena telah berkembang dari waktu ke waktu, karena lebih banyak orang mempraktekkan tari, tarian itu sendiri telah berubah dari mayoritas gerakan tangan atas gerakan kaki, untuk saat ini, di mana sebagian besar didasarkan pada menjaga waktu dengan bass ketukan.
Pertengahan 2009-Sekarang
Pada awal hingga pertengahan 2009 popularitas menular Shuffle Melbourne di YouTube mulai tenang, tapi tidak mati, membawa pada usia baru shufflers. Tarian ini mulai kembali ke apa yang beberapa orang menyebut “Oldschool”. Ini pengembalian menyeret sebagian besar terdiri dari variasi yang luas dari “Langkah T-” dan manusia berjalan minimal, dan beraksen oleh meluncur dan berputar. Meskipun ini mungkin disebut sebagai “Oldschool” zaman baru ini gaya masih sangat berbeda dari cara rocker di tahun 90-an menari. Banyak gelombang baru rocker tampil di nol. Beberapa shufflers lebih tua dan lebih berpengalaman merujuk kepada orang-orang muda ini gelombang baru sebagai boppers mungil (atau ‘TB (s)’ untuk pendek), dengan alasan bahwa memerangi tidak apa benar-benar menyeret sekitar. TB juga umumnya digambarkan sebagai orang muda yang belum cukup umur untuk menghadiri rave, sehingga mereka menari di sekolah, di jalan atau di taman sebagai gantinya. Sedangkan orang yang berpartisipasi dalam aspek-aspek tari berpendapat bahwa cukup adegan Shuffle saat ini dipengaruhi oleh Hip Hop (seperti masuknya bisa dibilang luas dari ‘Menjalankan Man’) bahwa kegiatan ini dibenarkan.
Pada tanggal 21 Juni 2011, elektro-hop duo Amerika LMFAO merilis album Goyang Maaf untuk Partai. Sebuah single dari album, Partai Batu Anthem (# 1 di tangga lagu AS), membuat beberapa referensi untuk “menyeret” (Ungkapan, “Setiap hari aku menyeret” terdengar dua kali dalam lagu). Video musik parodi film Inggris 28 Days Later.

KUNJUNGI KAMI  di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar